Mengenal Jenis -Jenis Sablon Terbaik untuk Kaos

Mengenal Jenis – Jenis Sablon Terbaik untuk Kaos

Kaos dengan sablon yang unik tentu akan meningkatkan estetika dari kaos tersebut. Oleh sebab itu, sudah tidak asing lagi bagi kita menemukan kaos dengan berbagai desain sablon yang indah, unik dan bahkan juga inspiratif. Tahukah Anda bahwa ternyata banyak sekali jenis sablon kaos tersebut? Berikut diantara enam jenis sablon kaos yang sering dijumpai.

Sablon Plastisol

Jenis sablon plastisol merupakan salah satu jenis sablon yang digunakan dalam standar international dimana sablon ini memberi efek warna cerah dengan berbagai jenis pilihan warna tinta yang bisa diaplikasikan pada berbagai warna dasar kaos.

Namun perlu untuk diperhatikan bahwa sablon plastisol ini tidak tahan terhadap panas dan mudha mengleupas. Untuk mengantisipasinya hindarilah menyetrika bagian kaos yang memiliki sablon plastisol ini secara langsung melainkan menyetrika pada bagian dalam kaos saja.

Sablon DTG

Jenis sablon DTG adalah sablon yang menggunakan printer dalam proses penyablonannya sehingga juga sering disebut sebagai metode print DTG. Anda bisa memesan desain sablon dengan warna apa saja sesuai dengan keinginan karena dalam metode print DTG ini tidak ada batasan warna. Misalnya saja sesukaanda.com yang juga menyediakan jenis sablon DTG yang berkulalitas dan menawarkan harga terjangkau pada konsumennya.

Sablon Rubber

Sablon rubber juga menjadi salah satu jenis sablon yang terbaik karena memiliki elastisitas dan juga tingkat lekatan yang baik pada berbagai jenis bahan kaos.

Sablon Discharge

Jika Anda mencari jenis sablon kaos yang unik dan awet, jenis sablon discharge ini juga tidak boleh untuk dilewatkan. Sablon discharge akan merubah warna benang yang membentuk kaos karena tinta akan meresap langsung ke dalam kain.

Akan tetapi, jenis sablon ini mungkin tidak cocok apabila Anda menginginkan sablon yang akan memberikan warna cerah. Hal ini dikarenakan kualitas warna pada jenis sablon ini memmiliki tingkat kecerahan yang menurun dan tidak disarankan pada kaos yang berwarna ungu, hijau dan biru serta tidak cocok untuk beberapa jenis kaos.

 

Sablon Foil

Sablon Foil merupakan jenisa sablon kaos yang menggunakan lapisan foil atau kertas logam dalam prosesnya. Untuk hasilnya, sablon foil ini akan memberikan efek warna perak atau emas sehingga kaos akan terlihat semakin berkilau dan sablon foil ini juga termasuk dalam jenis sablon yang awet.

 

Sablon Pigmen

Sablon pigmen mungkin menjadi salah satu jenis sablon yang sudah tidak populer belakangan ini. Tetapi tetap masih ada yang memakainya. Jenis sablon pigmen ini bisa digunakan pada kaos yang berwarna cerah dan terang. Dan perlu diperhatikan bahwa sablon pigmen ini menghasilkan sablon yang tidak elastic atau kaku serta akan menyisakan bekas pada kaos apabila luntur.

 

Memilih jenis sablon haruslah sesuai dengan keinginan dan juga jenis kaos agar hasilnya sesuai dengan ekspektasi kita. Sebenarnya masih banyak lagi jenis sablon yang bisa digunakan pada kaos. Keenam jenis sablon kaos diatas menjadi jenis sablon yang sering dipilih dan digunakan oleh konsumen.

 

 

error: Content is protected !!
Hubungi kami via whatsapp untuk info lebih lanjut
Aulia
Admin
Jessica
Customer Service
Chat dengan kami
× How can I help you?